Senin, 17 Oktober 2011

Info Transportasi: Damri Soekarno-Hatta






Siapa yang tidak kenal dengan bus yang satu ini. Yap, anda benar, ini adalah Bus DAMRI, yang merupakan angkutan resmi di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten. Kata Damri sendiri ternyata merupakan sebuah singkatan, yaitu Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI). Selain beroperasi melayani penumpang dari dan menuju bandara Soekarno-Hatta, bus ini juga melayani jenis transportasi lain dan tidak hanya di Jakarta melainkan juga di kota-kota besar lainnya seperti Surabaya dan Lampung. Damri hingga saat ini merupakan perusahaan yang berbentuk Perum yang berarti Damri merupakan salah satu bagian dari BUMN yang ada di Indonesia.

Pelayanan jasa transportasi yang diberikan oleh Damri pun bisa dibilang memuaskan. Dengan menggunakan armada bus baru dengan interior yang nyaman memberikan alternatif yang sangat menarik bagi para penumpang yang akan menuju atau dari bandara Soekarno-Hatta. Jaminan ketepatan waktu, kenyamanan dan keamanan dapat dipenuhi oleh bus yang satu ini. Seluruh penumpang bus dijamin mendapatkan tempat duduk karena tidak diperbolehkan adanya penumpang berdiri didalam bus yang satu ini, dan ini diawasi oleh petugas dari Perum Damri itu sendiri.

Rute yang dilayani oleh bus Damri ini lumayan banyak dengan tarif yang jauh lebih ekonomis dibandingkan jika kita menggunakan jasa taksi. Kenyamanan pun tidak kalah dibandingkan jika kita menggunakan taksi atau transportasi pribadi lain. Untuk rute dan tarif bus Damri dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, silakan kunjungi alamat resmi Perum Damri berikut ini www.damri.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar