Selasa, 27 September 2011

World Batik Summit 2011


Pada hari ini, Rabu tanggal 28 September 2011 diadakan sebuah acara bertajuk batik yang dinamakan World Batik Summit atau Konfensi Batik Internasional. Acara ini dibuka pagi tadi oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Pameran batik berskala internasional mengenakan tema "Indonesia: Global Home of Batik". Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan gong oleh Bapak SBY dan dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh beliau. 

Acara World Batik Summit ini diikuti oleh peserta tidak hanya dari dalam negeri, namun juga menghadirkan para peserta dari luar negeri. Total peserta mencapai 1000 peserta dari dalam dan luar negeri yang juga melibatkan berbagai kalangan, mulai dari produsen, akademisi, pemasar, praktisi, desainer, kolektor dan penggemar batik dari seluruh penjuru dunia. Dengan acara ini diharapkan dapat membuat Indonesia lebih dikenal sebagai negara asal batik semenjak UNESCO telah menobatkan batik sebagai warisan budaya dunia dari Indonesia.

World Batik Summit diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) mulai hari ini sampai dengan tanggal 2 Oktober 2011 dengan harga tiket masuk Rp.10.000,- per pengunjung. Jadi...tunggu apalagi, segera kunjungi pameran batik bertaraf internasional ini untuk lebih mengenal budaya seni batik Indonesia. Siapa tahu anda juga dapat menemukan batik yang sesuai dengan selera anda.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website WBS di alamat berikut ini :  http://indonesia.worldbatiksummit.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar